Adloaded

Adhitz.com

Metavertizer

Thursday, October 3, 2013

Tugas 1 Pengantar Bisnis Informatika (Profile Perusahaan XL Axiata)

Profil Perusahaan



PT XL Axiata Tbk (dahulu PT Excelcomindo Pratama Tbk), atau disingkat XL, adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996, dan merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon seluler di Indonesia.

PT. XL. Axiata Tbk. (XL), didirikan tahun 1989, di bawah kepemilikan Axiata Group Berhad, salah satu penyedia jasa seluler terbesar di Asia Pasifik, melalui perusahaan Indocel Holding Sdn Bhd, dengan saham 66.7%; Emirates Telecommunications Corporation (Etisalat), penyedia jasa seluler terbesar di Timur Tengah dan Afrika, melalui Etisalat International Indonesia Ltd., dengan saham 13.3%; dan sebanyak 20% saham dimiliki oleh publik secara terbuka.
XL Axiata mulai beroperasi secara komesial di tahun 1996, dan saat ini menjadi salah satu penyedia layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia, dengan melayani hingga 31,4 juta pelanggan di seluruh tanah air pada akhir tahun 2009.

XL, adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996, dan merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon seluler di Indonesia.

XL Axiata terus terbukti sebagai perintis dalam menyediakan teknologi terdepan untuk pasar telekomunikasi di Indonesia, salah satunya dengan meluncurkan akses internet dengan kecepatan tertinggi 3G-HSDPA (High-Speed Downlink Packet Access) untuk pertama kalinya, serta menyediakan berbagai paket dan aplikasi BlackBerry yang inovatif. Untuk melayani pasar internasional, XL Axiata telah mengembangkan kemitraan yang kuat dengan lebih dari 357 penyedia jasa telekomunikasi internasional di lebih dari 140 negara.

XL memiliki dua lini produk GSM, yaitu XL Prabayar dan XL Pascabayar. Selain itu XL juga menyediakan layanan korporasi yang termasuk Internet Service Provider (ISP) dan VoIP

Visi : menyediakan jasa telekomunikasi terbaik dan  tercepat di Indonesia dan dapat memuaskan pelanggan, pemegang saham , dan karyawan.

Misi :  Menghasilkan layanan jasa yang bermutu dan terbaik bagi pelanggan. Meningkatkan pangsa pasar XL melalui strategi pemasaran yang efektif dandidukung dengan sistem manajemen yang baik

Melalui nilai-nilai perusahaan, yaitu integritas, kerja sama tim, dan kesempurnaan layanan, XL Axiata berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya dalam menjadi penyedia jasa telekomunikasi yang diminati di Indonesia, dengan memperluas cakupan daerah layanan dan meningkatkan kualitas, kapan saja dan di mana saja.

Strategi
Kami berambisi pada kepemimpinan layanan teknologi seluler, selalu berpikiran terbuka dan fleksibel pada perubahan. XL adalah masa depan yang bisa dimiliki oleh setiap orang di saat ini. Kami merangkul setiap individu dalam perusahaan untuk bersama memimpin masa depan.
Struktur Organisasi

sumber : 




Bidvertiser.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...