Adloaded

Adhitz.com

Metavertizer

Sunday, October 7, 2012

Pengembangan Sistem Informasi



Sistem Informasi adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen. Dalam arti yang sangat luas, istilah sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi antara orang, proses algoritmik, data, dan teknologi. Dalam pengertian ini, istilah ini digunakan untuk merujuk tidak hanya pada penggunaan organisasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK), tetapi juga untuk cara di mana orang berinteraksi dengan teknologi ini dalam mendukung proses bisnis.

Beberapa hari yang lalu, saya mendapat tugas untuk membuat cerita saat saya membuat atau mengembangkan suatu sistem informasi.
nah, cerita saya adalah, saat membuat software kalkulator sederhana menggunakan Bahasa Pemrograman Delphi 7.

membuat kalkulator sederhana tidaklah sulit, namun juga tidak mudah karena kita dituntut untuk mengerti dan memahami bahasa pemrograman tersebut. dipandu oleh PJ (penanggung jawab) LAB TI, saya memulai langkah pertama dengan membuka software Delphi 7, lalu saya memulai membuat layer, form pengisian dan button, kemudian barulah mengetikkan syntaks pemrogramannya, sekali lagi karena dipandu oleh kaka PJ, maka hal itu menjadi mudah.
meskipun begitu, tetap saja ada kendala dalam proses pembuatannya, yaitu saat ketinggalan penjelasan dri kaka PJ, hal itu membuat saya bingung, darimana saya harus melanjutkannya. namun akhirnya waktu yg diberikan oleh LAB TI dalam pembuatan kalkulator sederhana yakni 2 jam pun berhasil saya maksimalkan dengan baik. hasilnya sebelum waktu 2 jam tersebut habis saya sudah selesai membuat program kalkulator sederhana.

Bidvertiser.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...