Adloaded

Adhitz.com

Metavertizer

Monday, March 26, 2012

FACEBOOK Part #2

klo beberapa waktu yang lalu gw postingin tentang Facebook dari sisi sejarah, teknologi yang dgunakan dan konsepnya, kali ini gw akan memposting tentang Facebook dari sisi tingkat keamanan, kekurangan dan kelebihannya dan menfaat jangka panjang dari Facebook, gk usah panjang lebar dh, pasti dh pada penasaran kan ?? apalagi bagi blogger yang dapet tugas untuk memposting hal yang mirip dan serupa dengan postingan gw ini.

*Kelebihan Facebook

1. Tanpa iklan maupun banner yang mengganggu pemandangan ketika melihat profile seseorang . ini memang di design khusus untuk mengiklankan sesuatu tetapi user tidak mengira bahwa itu adalah sebuah iklan.


2. Layanan Jaringan / Network yang bisa di sorting sesuai dengan posisi kita. Dari start awal pembuatan account disesuaikan berdasarkan negara. Sehingga lebih mempermudah menemukan teman.


3. Layanan Group di Facebook lebih fokus di mana membentuk suatu komunitas online seperti testimonial wall to wall, foto, forum diskusi dan lain – lain.

4. Photo Album berdasarkan kategori dan sungguh diluar dugaan jumlah quota kapasitas unlimited alias tidak dibatasi.

5. Layanan Selling, layaknya kita sebagai penjual menawarkan barang ataupun jasa ke user lainnya.

6. Layanan Event, yummy … di sini kita bisa mengisi kegiatan sehingga user yang lain jadi tahu. Contohnya ada reuni, party atau launching suatu produk.

7. Layanan Status Update .. bisa di isi kapan saja dan posisi menu nya lebih gampang.


8. Layanan Mobile Access adalah layanan untuk mobile dengan feature mengirim SMS.


9. Layanan Mobile Browsing dapat diakses melalui handphone dan disesuaikan dengan kondisi hanpdhone sehingga lebih cepat diakses.


10. Anti Fake Account and Spam, ini adalah layanan security yang sangat vital. Karena dengan ini account kita aman dari serangan hacker yang hendak mencuri account.


11. Layanan Develop your Facebook widget, layanan yang istimewa. Seabrek aplikasi yang bisa kita bangun dan dapat kita pasang menggunakan API dari Facebook Platform. Semacam Game, Feed Reader dan aplikasi lainnya.


12. Dapat chat dengan teman yang sedang online.


13. Dapat mengirimkan Gift ke teman dengan berbagai macam jenis.

14. yang paling penting,
IP Address facebook bersifat dinamis dan berlapis - lapis, jadi hampir mustahil untuk diseorang oleh seorang Hacker tingkat dewa sekalipun.

15. Dsb (dan saya bingung) *hhehehe . . . . . . .


Kekurangan Facebook


1. Facebook memiliki Batasan Permintaan Pertemanan jika Berlebihan.

2. Facebook sangat terkenal sehingga banyak orang yang melakukan plagiat (nama samaran) biasanya mirip selebritis, jadi tidak tahu mana yang asli mana yang palsu.


3. Facebook menjadi ajang penjualan diri. Maksudnya banyak pekerja seks komersial yang menawarkan dirinya melalui facebook.


4. Lebih dari 60% pelajar di Indonesia adalah pengguna facebook dan 75% per harinya mereka akan membuka situs ini, sehingga mengganggu kegiatan belajar mereka.


5. Facebook acap kali menjadi tempat kasus, diantaranya melakukan pelecehan melaui status, menghina lewat comment, dll.


6. akhir akhir ini telah ada gosip, kabarnya pembuat situs jejaring sosial ini akan membuat facebook menjadi berbayar, dengan bayaran 10$ per bulan.

Ini adalah kebijakan pembuat facebook :

1. Foto yang diupload jangan yang berbau porno, menghina, atau merugikan orang lain, dan maksimal 4mb.


2. Orang yang terbukti melakukan plagiat nama kepada orang tertentu, buak tidak mungkin pihak facebook akan membanned (menonaktifkan) akun mereka.


3. pihak facebook kabarnya akan membagi facebook menjadi 2, yaitu facebook free dan facebook pro. Untuk yang free akan ada pembatasan status, comment dan upload foto. Sedangkan untuk yang pro tidak ada batasan sama sekali, namun kita diharuskan membayar 10$ per bulannya. (masih rencana, dan baru akan dilakukan tes di US).


* Sistem Keamanan Facebook


1. Trusted Friends

membantu pengguna Facebook jika suatu saat ada masalah akun terkunci atau tidak bisa diakses. Dengan trusted friends, maka pengguna bisa memilih 3 sampai 5 orang teman yang dipercaya untuk membantunya mengakses kembali akun Facebook yang terkunci. Facebook akan mengirimkan kode ke para teman dipercaya yang dipilih pemilik akun untuk membuka kunci akun pemilik. Fitur ini secara teoritis akan meningkatkan keamanan akun Facebook pengguna namun harus digunakan secara hati-hati agar para teman yang dipercaya tersebut tidak menyalahgunakan kepercayaan ini untuk mengutak-atik akun pemilik sebenarnya, baik untuk tujuan jahil ataupun tujuan lain.

2. App password

Fitur ini dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan akun Facebook dengan menyediakan pemilik akun sebuah password unik yang digunakan dalam sebuah aplikasi. Pengguna akan membuat password khusus untuk aplikasi dan mengganti password biasa yang digunakan aplikasi pihak ketiga seperti Spotufy atau Skype. Pengguna juga bisa menolak sebuah aplikasi tertentu untuk mengakses akun Facebook dengan cukup menghapus password yang sudah dibuat sebelumnya.

3. IP Address

Facebook menggunakan IP Address yang Dinamis dan Berlapis, sehingga hampir mustahil Facebook dibajak oleh Cracker.


* Manfaat Facebook

bebrapa fitur2 baru telah ditambahkan kedalam Facebook sejak pertama kali diluncurkan. bebrapa diantaranya adalah

1. Facebook share yang berguna untuk saling berbagi tulisan dan Link informasi.

2. Facebook note yang berguna untuk menuliskan catatan maupun tulisan2 apapun.

3. Facebook quiz yang merupakan sebuah mini game yang berisi tentang pertanyaan2 yang sifatnya menghibur :D

4. Facebook branding yang memungkinkan bagi para Blogger maupun online seller untuk menjual barang dagangannya melalui media Facebook.

5. Facebook apps yang berisi banyak mini game dari berbagai Vendor.

*Perkembangan dan Prospek Facebook dimasa depan.

mengingat Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial tersebar didunia maka, sudah pasti pemilik sekaligus pembuatnya Mark Zuckerberg tidak akan membiarkan Facebook turun pamor dengan banyaknya berbagai situs jejaring sosial yang baru, oleh karena itu bebrapa waktu yang lalu Facebook menjual beberapa persen sahamnya.

selain itu, agar Facebook bisa diakses oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun. Facebook telah meluncurkan website www.0.facebook.com dan www.m.facebook.com.

Facebook juga memberikan ruang yang sangat lebar dalam kolom pencarian. Kini kolom pencarian menjadi 2 kali jauh lebih besar dari kolom pencarian di desain Facebook yang terdahulu. Dan salah satu indikasi perkembangan tentang bagaimana fungsi search ini, kemungkinan besar Facebook bekerjasama dengan Bing untuk menghasilkan pencarian yang lebih baik. Termasuk memberikan hasil pencarian yang lebih lengkap dan lebih membantu dengan memberikan informasi yang lebih baik.

Jika anda mencoba fasilitas search yang ada di situs Facebook sekarang, maka Facebook tidak hanya menampilkan hasil pencarian yang berhubungan dengan konten di Facebook saja tetapi juga menyertakan hasil pencarian dari web. Nah, dengan kerjasasama ini mungkin saja Facebook akan membawa mesin social networking-nya ini ke tahap yang lebih luas, dengan kata lain menjadi sebuah ‘real social search engine’.

menelisik fakta bahwa Facebook merupakan situs jejaring sosial terbesar didunia, maka sudah pasti akan ada perubahan - perubahan baru ke arah yang lebih baik lagi, seperti fitur2 baru yang masih dalam tahap proses pembuatan. kita tunggu saja, gebrakan apa lagi yang akan dibuat oleh Facebook.

Bidvertiser.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...